21 Juni 2023 1:54 pm

Tangis Haru Para Walisantri Pecah Saat Wisudawati RTQ Khairukum Sungkeman

Tangis Haru Para Walisantri Pecah Saat Wisudawati RTQ Khairukum Sungkeman
Suasana haru menyelimuti aula Masjid Ilhami Sawangan, Depok ketika wisudawati dipertemukan dengan orangtua atau wali mereka. Para santriwati penghafal Al-Qur'an memeluk erat tubuh Ibu atau wali mereka seraya mengucapkan terimakasih dan maaf atas segala kesalahan selama ini, tak lupa memberikan bunga dan menyematkan mahkota diatas kepala Ibunda.
-
-
Sesi sungkeman kepada para orangtua atau walisantri dilakukan setelah dilaksanakannya prosesi wisuda. Selesai penyematan medali, bunga dan Sertifikat, para wisudawati bersama-sama mempersembahkan lagu untuk kedua orangtua yang telah hadir dalam proses wisuda. Emosi pun membuncah tak terbendung, beberapa wisudawati tak tahan hingga menyeka air matanya.
-
-
Bertepatan dengan 2 Dzulhijjah 1444 H, Rabu 21 Juni 2023 telah dilaksanakan Wisuda Santriwati Angkatan 1 Rumah Tahfidz Quran Khairukum. Bertempat di Aula Masjid Ilhami Sawangan Kota Depok, para santriwati diwisuda karena telah selesai menempuh pendidikan formal tingkat SMP sekaligus sebagai seremoni telah selesainya hafalan 30 Juz Al Quran mereka.

Dibuka dengan lantunan ayat suci Al-Qur'an oleh salah satu wisudawati, acara pun dimulai dengan penuh khidmat. Mewakili pengurus Yayasan Ruang Baik, sambutan diawali oleh Bapak Hendra Aditya selaku Ketua Yayasan. Beliau mengucapkan selamat dan harapannya untuk para wisudawati untuk jenjang pendidikan mereka selanjutnya.

Sambutan dilanjut oleh Pimpinan Rumah Tahfidz Khairukum, Ustadzah Deudeu Maryani, dengan penuh haru beliau menyampaikan ucapan terimakasih dan maaf untuk seluruh wisudawati serta orangtua atas hubungan yang sudah terjalin selama 3 tahun lamanya dalam membimbing dan membersamai para santriwati.

Terakhir sambutan yang disampaikan oleh Wakil Walikota Depok Bapak Ir. Imam Budi Hartono, yang menyampaikan betapa beliau cemburu pada orangtua wisudawati yang mampu mendidik anak-anaknya menjadi Hafidzah.
Prosesi wisuda disempurnakan dengan tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Asadullah, beliau mengingatkan pentingnya meluruskan niat dalam menghafal dan mempelajari Al-Qur'an. Semoga setiap dari kita mampu menjadi orang-orang yang menjaga dan mentadabburi Al-Qur'an, aamiin.

Dokumentasi Foto:
-
-
-
-
-
-
-
-
-
-
-
-
-
-
-
-
-
-
-
-
-
-
-
-
-
-
-
-
-
-
-
-
-
-
Blog Post Lainnya
-
WAKAF BAIK BERSAMA
Jl. Kp Kaliputih RT 03 RW 03 Desa Citayam, Tajurhalang Kabupaten Bogor, Jawa Barat
085172116776
info@wakafbaik.org
Media Sosial
Update Berita dan Program Terkini
`Langganan
wakafbaik.org | 2023