20 Agustus 2023 11:24 am

Peringatan Detik-detik proklamasi kemerdekaan RI Ke 78 dan Meriahnya Perlombaan

Peringatan Detik-detik proklamasi kemerdekaan RI Ke 78 dan Meriahnya Perlombaan
Alhamdulillah, pada tanggal 17 Agustus tahun 2023 para santriwati bisa mengikuti upacara bendera dan juga lomba-lomba dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-78 bersama seluruh keluarga besar Ruang Baik.

Memakai busana dari berbagai suku, pengurus Yayasan Ruang Baik Bersama pun hadir sekaligus ikut menjadi petugas upacara kali ini. Baik dalam pembacaan teks proklamasi, naskah pembukaan UUD 1945, teks Pancasila hingga doa. Hadir pula para staf dan pegawai Ruang Baik dalam upacara HUT RI Ke 78 tahun kali ini.
-
Bertindak selaku pembina upacara, Ustadz Hendra Aditya yang juga merupakan Ketua Yayasan Ruang Baik Bersama, menyampaikan beberapa amanat upacara. Diantaranya ialah agar setiap kita senantiasa mengingat-ingat perjuangan para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan dari para penjajah. Terlebih pahlawan bangsa kita mayoritas berasal dari kalangan ulama dan santri.

Hal ini membuktikan bahwa peran kaum intelektual muslim berperan besar dalam perjuangan dan jihad melawan penindasan kaum penjajah dahulu. Sehingga tugas kita sekarang, khususnya para santri, harus bisa mewarisi semangat berjuang untuk mempertahankan kemerdekaan dan mengisinya dengan karya-karya untuk bangsa dan negara, khususnya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai amanat UUD 1945.

Tak lupa, Ustadz Hendra Aditya juga menyampaikan bahwa sejak didirikannya, Ruang Baik telah berkontribusi untuk masyarakat. Mengisi kemerdekaan ini dengan terus ikut dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, yakni dengan memfokuskan program-programnya untuk melayani kebutuhan para intelektual muda muslim yang kelak akan menjadi pemimpin masa depan. Seperti menyediakan Al Quran dan IQRO gratis, agar tidak ada anak-anak muslim di negeri ini yang buta aksa Al Quran. Menyelenggarakan pendidikan tahfizh Al Quran gratis, agar generasi muda saat ini kelak menjadi masyarakat yang Qur'ani. Dan program-program lainnya yang sebagian besar telah disalurkan untuk memenuhi kebutuhan para santri di Indonesia.

Rangkaian kegiatan memperingati HUT RI Ke 78 tahun dilanjutkan dengan perlombaan untuk para santri dan pegawai Ruang Baik. Tentunya, perlombaan diselenggarakan dengan tetap mempertahankan nilai manfaatnya dan dalam rangka untuk mengingatkan kembali tentang sejarah kemerdekaan Indonesia dan identitas bangsa Indonesia.

Dokumentasi lainnya :
-

-

-

-

-

-

Blog Post Lainnya
-
WAKAF BAIK BERSAMA
Jl. Kp Kaliputih RT 03 RW 03 Desa Citayam, Tajurhalang Kabupaten Bogor, Jawa Barat
085172116776
info@wakafbaik.org
Media Sosial
Update Berita dan Program Terkini
`Langganan
wakafbaik.org | 2023