15 Juli 2023 8:57 pm

Kedatangan Para Santriwati Baru Angkatan 4

Kedatangan Para Santriwati Baru Angkatan 4
Sabtu 15 juli 2023 merupakan kedatangan para santriwati baru angkatan 4 tahun ajaran 2023-2024 ke Rumah Tahfidz Quran Khairukum di Kp. Kaliputih, Desa Citayam, Bogor Jawa Barat.

Santriwati baru yang berjumlah 21 orang ini berasal dari berbagai daerah yang berbeda-beda, namun memiliki tujuan yang sama yaitu untuk menuntul ilmu dan menjadi penghafal Al-Qur'an.
-
"Anak saya sudah siap-siap dari mulai jam 5 dan kami berangkat jam 6 ternyata pas sampai lokasi masih sepi (belum ada santri lain yang datang) karena terlalu pagi, saking semangatnya mau berangkat ke pesantren" ujar salah satu wali santri yang kami wawancara pada saat mengantarkan anaknya.

"Saya ingin anak saya masuk pesantren khairukum karena saya selektif dalam memilih guru, dan menurut saya gurunya baik dan amanah jadi insya Allah anak saya bisa nurut apa yang diajarkan gurunya" jawaban dari salah satu wali santri ketika ditanya tentang motivasinya untuk memasukkan anaknya ke RTQ Khairukum

Masyaallah santriwati baru begitupun orang tuanya sangat antusias dalam mempersiapkan dan mengantarkan ananda-nya untuk menuntut ilmu di pesantren.

"Saya masuk RTQ khairukum karena keinginan sendiri dan didukung juga oleh orang tua, karena menurut saya belajar di pesantren itu lebih seru berkesan dibandingkan sekolah biasa" ujar salah satu santriwati baru saat ditanya alasannya ingin masuk pesantren
-

Mimpi ke 21 Santriwati baru ini sama yakni ingin menjadi penghafal Al Quran yang bisa membawa kedua orang tuanya Ke syurganya Allah.

Dalam rangkaian penyambutan inipun ada penyampaian sosialisasi tentang peraturan pesantren dan penyampaian tentang pentingnya peran dan dukungan dari orang tua untuk keberlangsungan pendidikan bagi ananda-nya yang disampaikan langsung oleh mudirah RTQ Khairukum Ustadzah Dedeu Maryani dan Pimpinan yayasan ruang baik Bapak Hendra Aditya.

Semoga para santriwati khairukum dimudahkan dalam proses menuntut ilmu dan bisa mencapai tujuannya menjadi penghafal Al-Qur'an yang berakhlak mulia. Amiin ya robbal 'alamin.

Dokumentasi lainnya :

-

-

-

-

-

-

-

Blog Post Lainnya
-
WAKAF BAIK BERSAMA
Jl. Kp Kaliputih RT 03 RW 03 Desa Citayam, Tajurhalang Kabupaten Bogor, Jawa Barat
085172116776
info@wakafbaik.org
Media Sosial
Update Berita dan Program Terkini
`Langganan
wakafbaik.org | 2023