20 Agustus 2023 11:02 am

Muhadharah Mengadu Skill Public Speaking Para Santriwati

Muhadharah Mengadu Skill Public Speaking Para Santriwati
Muhadharah adalah kegiatan latihan pidato yang diikuti seluruh Santriwati RTQ Khairukumn. Kegiatan ini dilakukan dalam tiga bahasa; yaitu Bahasa Arab, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia. Dalam satu minggu, seluruh santri mengikuti Muhadharah dibagi menjadi 3 kelompok dan menampilkan berbagai penampilan. Mulai dari berpidato, drama puisi dan penambilan lainnya. intinya kegiatan ini salah satunya adalah ingin melahirkan jiwa berani berkompetisi dan berani tampil serta ingin mengadu skill public speaking para santriwati.

Kegiatan Muhadharah dimaksudkan sebagai latihan para santri agar memiliki ketrampilan berpidato dalam tiga bahasa tersebut. Hal ini dimaksudkan sebagai sarana bekal da'wah Islamiyah di masyarakat nanti setelah pulang dari pesantren.
-
Muhadharah merupakan salah satu kegiatan yang cukup efektif untuk melatih keberanian dan ketrampilan santri. Berani berbicara di depan khalayak ramai, bahkan diawasi oleh beberapa mulahidz, yakni santri senior yang ditugaskan untuk mengawasi dan mengontrol jalannya muhadharah. Di samping itu, juga diawasi oleh oleh beberapa ustadz yang ditugaskan sebagai pembimbing kegiatan muhadharah ini.

Santri yang memiliki ketrampilan muhadharah dengan baik, maka menjadi modal awal baginya untuk terjun ke masyarakat, baik masyarakat perguruan tinggi bagi yang melanjutkan studinya ke perguruan tinggi, maupun masyarakat yang sesungguhnya. Apabila keberanian dan kemampuan ini dikembangkan dengan baik, maka tidak menutup kemungkinan dia akan menjadi seorang orator yang hebat, yang bisa menempatkan dirinya di hadapan masyarakat pendengar yang beraneka ragam.

Gallery Lainnya :

-

-

-

-

-

-

-

-

-



Blog Post Lainnya
-
WAKAF BAIK BERSAMA
Jl. Kp Kaliputih RT 03 RW 03 Desa Citayam, Tajurhalang Kabupaten Bogor, Jawa Barat
085172116776
info@wakafbaik.org
Media Sosial
Update Berita dan Program Terkini
`Langganan
wakafbaik.org | 2023