7 November 2023 11:04 am

Gelar Quranic Camp, Santri Digembleng Skill Kepemimpinan

Gelar Quranic Camp, Santri Digembleng Skill Kepemimpinan
wakafbaik.org - Menggelar program tahunan, Pesantren Khairukum gelar Quranic Camp. Kegiatan yang dilaksanakan pada 3-5 November 2023 kemarin memilih lokasi di Bukit Kenangan, Gunung Bunder Kabupaten Bogor. Berkonsep kemah di tengah alam secara berkelompok mengajarkan para santri untuk bisa memiliki kemampuan bertahan hidup di tengah keterbatasan dan belajar tentang kepemimpinan. Dari mulai mempersiapkan tenda kemah secara mandiri, mempersiapkan makanan selama 3 hari secara mandiri dan berusaha hidup berkelompok ditengah alam terbuka.

-

Quranic Camp 2023 kali ini diikuti setidaknya 56 santriwati Pesantren Khaiurukum dari seluruh kelas, baik kelas 7, kelas 8 maupun kelas 9. Meski ditengah cuaca lokasi kegiatan yang hampir seharian diguyur hujan, hal itu tidak menghalangi semangat para santri dan panitia pelaksana menjalankan setiap mata acara yang telah disusun.

Selama Quranic Camp para santri diberikan target hafalan Al Qurannya 2 kali lipat dibanding biasanya. Biasanya di Pesantren hanya pada sesi setoran hanya ditarget menyetorkan sebanyak minimal 1 halaman, namun selama kegiatan ini santri wajib setoran sebanyak minimal 2 halaman Al Quran. Beberapa rangkaian mata acara lain diantaranya berkemah secara berkelompok, lomba pidato, project amal bagi masyarakat sekitar, materi-materi kepemimpinan hingga acara simulasi/outbound games, tracking dan kontemplasi.

-

-

Seluruh rangkaian kegiatan Quranic Camp diakhiri dengan berwisata ke Balong Lembah Batu yang berlokasi 30 menit waktu tempuhnya dari lokasi kegiatan berkemah.

-


Blog Post Lainnya
-
WAKAF BAIK BERSAMA
Jl. Kp Kaliputih RT 03 RW 03 Desa Citayam, Tajurhalang Kabupaten Bogor, Jawa Barat
085172116776
info@wakafbaik.org
Media Sosial
Update Berita dan Program Terkini
`Langganan
wakafbaik.org | 2023